Segera Upgrade! Bahaya Mengancam Pengguna Windows 7

Segera Upgrade! Bahaya Mengancam Pengguna Windows 7 | IQ Nesia Zone

IQ Nesia ZoneApakah kalian masih menggunakan sistem operasi Windows 7? Jika masih kalian setia, waspadalah, karena bahaya mengintaimu. Sekarang ini perusahaan Microsoft telah menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows 7. Maka dari itu, Microsoft memperingatkan bagi pengguna Windows 7 untuk segera beralih ke sistem operasi windows versi terbaru.

Apa yang akan terjadi jika saya tetap menggunakan Windows 7?

Jika masih ada pengguna yang tetap nekat menggunakan sistem operasi ini akan berpotensi mengalami berbagai macam bahaya. Seperti kebocoran data keamanan pengguna. Hal tersebut dikarenakan Microsoft sudah tidak mau lagi menambal celah keamanan yang berhasil dibajak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Logo Windows 7 | IQ Nesia Zone
Logo Windows 7

Microsoft telah menghentikan Windows 7 pada tanggal 14 Januari 2020. Pihak Microsoft menghimbau kepada pengguna setia Windows 7 untuk berpaling dari sistem operasi ini dan segera memperbarui sistem operasinya ke versi terbaru, yaitu Windows 8 atau Windows 10.

Sampai sekarang peminat sistem operasi Windows 7 terbilang masih banyak. Sehingga Microsoft pernah menawarkan upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 beberapa tahun yang lalu. Sebenarnya tujuan itu untuk memaksa pengguna Windows 7 untuk meninggalkan sistem operasi tersebut.

Apakah saya masih bisa menggunakan Windows 7?

Masih bisa. Karena Microsoft hanya menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows 7. Yang artinya Windows 7 tidak akan ada lagi pembaruan sistem dari Microsoft. Baik berupa sistem keamanan ataupun sistem yang lainnya. Jadi, tidak akan ada update lagi untuk produk sistem operasi ini.

Adanya sistem operasi tanpa pembaruan keamanan merupakan makanan empuk bagi penjahat cyber untuk dapat menguasai atau mengacak-acak sistem tersebut. Karena para penjahat cyber mencari sistem yang mudah dieksploitasi.

Banyak para penjahat cyber yang berhasil menularkan virus terhadap ratusan ribu perangkat yang masih menggunakan sistem operasi yang sudah tidak didukung oleh microsoft, seperti Windows XP dan Windows Server 2003.

Mereka berhasil memanfaatkan celah pada suatu sistem operasi yang bernama EternalBlue. Celah ini berhasil dikuasai para kelompok peretas ShadowBrokers. Selain itu, para peretas juga menyusupkan malware pada OS yang sudah tidak didukung lagi oleh Microsoft.

Jadi, bagi kalian yang masih memakai Windows 7 segera beralih ke versi terbaru untuk terhindar dari bahaya-bahaya yang sedang mengintai dan berguna untuk melindungi data keamanan pribadi kalian.
Copyright © 2020 Iqnesiazone.com
Klik untuk melihat daftar meteri!