Cara Menghemat Kuota di Instagram - Tips & Trik

Kalian pasti tidak asing dengan aplikasi Instagram, bahkan Instagram sendiri menjadi salah satu aplikasi yang memiliki pengguna yang presentasinya sangatlah tinggi di Indonesia. Instagram sendiri memiliki berbagai fitur-fitur yang berfungsi untuk mendukung aplikasi tersebut. Dari fitur-fitur itulah yang menjadi daya tarik tersendiri.
Instagram sendiri dapat digunakan sebagai wadah atau tempat dalam mengekspresikan diri baik disaat bahagia maupun bersedih dan juga dapat dibagikan ke orang lain. Walaupun Instagram terbilang menyedot banyak paket data kita karena memuat konten visual seperti foto da video.
Namun, tetap saja banyak yang menggunakan Instagram, mungkin dari segi pelayanannya yang cukup baik seperti memberikan banyak sekali fitur-fitur yang bisa membantu pengguna dalam menghilangkan rasa penat. Nah, disitulah keunggulan Instagram.
Karena itu, disini kami akan berbagi tentang bagaimana cara menghemat paket data di Instagram bagi kalian yang tidak mau kehilangan banyak paket data sehingga kalian tetap bisa mengaksesnya.
Beruntung, Instagram berbaik hati kepada penggunanya dengan membuat sebuah fitur di Instagram yang berfungsi untuk membantu pengguna dalam menghemat paket data.
Mode hemat ini bisa diaktifkan di Instagram pada menu “Pengaturan”, lalu pilih “Akun”, kemudian pilih “Pengaturan Data Seluler”. Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan opsi “Penghemat Data” dengan klik pada opsi tersebut, secara otomatis akan geser ke kanan dan itu menandakan bahwa mode hemat sudah aktif dan siap digunakan.
Selain itu, pengguna dapat menghemat konsumsi paket data dengan mengubah pengaturan terkait waktu Instagram dalam menampilkan media beresolusi di aplikasi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengetuk menu High Resolution Media di bawah menu Data Saver.
Pengguna dapat memilih satu dari tiga pilihan yang tersedia pada Instagram untuk mengatur resolusi yang akan ditampilkan pada feed mereka masing-masing. Adapun ketiga pilihan tersebut adalah:
  • Tidak Pernah: Instagram tidak akan pernah menampilkan media yang memiliki resolusi tinggi.
  • WiFi Saja: Instagram hanya akan menampilkan media yang memiliki resolusi tinggi apabila perangkat pengguna terhubung ke WiFi.
  • Seluler + WiFi: Instagram akan menampilkan media yang memiliki resolusi tinggi apabila perangkat yang digunakan pengguna terhubung ke data seluler + WiFi.
Selamat, paket data kamu akan lebih hemat walaupun bermain Instagram berjam-jam. Tetapi resikonya, video dan foto akan lebih lama dimuat.
Yang sabar ya… Yang penting lebih irit kuota.
Fitur ini sudah dirilis pada Juni 2019 dan akan tersedia secara global secara bertahap.
Copyright © 2020 Iqnesiazone.com
Klik untuk melihat daftar meteri!